Berita
IAIN TULUNGAGUNG

Ujian Seleksi Tahap II (Lisan) Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi S2/Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam UIN SATU Tulungagung Tahun Akademik 2021

Tulungagung (07/08/2021), Ujian Seleksi Tahap II (Lisan) Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi S2/Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun Akademik 2021, dilaksanakan pada pagi hari ini pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Program Beasiswa S2 Guru Madin yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (PEMPROV) Jawa Timur ini mengalami peningkatan peserta pada tahun ini di Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi dan mengikuti ujian lisan pagi ini mencapai 34 peserta.

Dari Tim Pemerintah Provinsi Jawa Timur dihadiri oleh Bapak Zaini dan didampingi oleh K.H. Iffatul Lathoif penanggung jawab penguji Ujian Lisan Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Pascasarjana Program Studi Magister. Pihak Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag.

Serta ketua Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam merangkap ketua pelaksana teknis seleksi Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun Akademik 2021 yakni Dr. H. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. beserta seluruh Kaprodi, Sekprodi dan seluruh panitia pelaksana.

Menurut Ahmad Tanzeh sebagai ketua pelaksana, menyatakan “Tahun ini peningkatan jumlah peserta Beasiswa Madin juga dibarengi peningkatan jumlah peserta. Penguji Seleksi Tahap II (Lisan) Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun Akademik 2021, adalah langsung dari Tim Pemprov Jawa Timur.

Semoga saja di tahun yang akan datang Program Beasiswa Ini tetap diadakan lagi untuk menjaring calon mahasiswa pascasarjana yang mumpuni dalam bidang studi yang diampunya. Serta mampu mewarnai ruang akademik Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Imbuhnya.

Direktur Pascasarana Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag., menyampaikan terimakasis sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi (PEMPROV) Jawa Timur, yang telah memberikan kesempatan kepada Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung untuk menerima dan melaksanakan Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Pascasarjana pada Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada Tahun Akademik 2021 ini.

“Pada Ujian Seleksi Tahap II (Lisan) Program Beasiswa S2 bagi Guru Madin yang dilaksanakan pagi ini, semua hasil penilaian diserahkan semuanya kepada tim Pemprov untuk memutuskan siapa saja yang lolos dan mendapatkan beasiswa Program Studi Magister Manjemen Pendidikan Islam pada Tahun Akademik”, Tambahnya.Harapannya tahun mendatang Pascasarjana pada Program Studi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung masih dipercaya melaksanakan Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Pascasarjana, Program Beasiswa Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) bagi Guru Madin jika diberi kesempatan lagi oleh Pemerintah Provinsi (PEMPROV) Jawa Timur.