Berita
IAIN TULUNGAGUNG

WEBINAR: Strategi Penulisan Artikel Jurnal Internasional Berbasis Penelitian Tesis

Program Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, gelar Webinar Strategi Penulisan Artikel Jurnal Internasional Berbasis Penelitian Tesis.

Rabu, O7 Juli 2021 pagi pukul 09.00 WIB, Webinar Strategi Penulisan Artikel Jurnal di laksanakan guna mempersiapkan calon Magister Ekonomi Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang produktif dalam penelitian dan penulisan jurnal dalam lingkup internasional.

Sebagai Narasumber Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Menerangkan "akan sangat disayangkan jika penelitian besar berupa tesis hanya dibiarkan begitu saja setelah lolos pengujian dihadapan Guru Besar Perguruan Tinggi. Lebih baik di olah lagi menjadi artikel jurnal untuk dipublikasikan di media jurnal Internasional. Itu Jauh lebih bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan".

"Kegiatan Webinar ini di selenggarakan juga untuk mempersiapkan calon peserta Call For Paper Ekonomi Syariah yang akan dilaksanakan pada waktu mendatang", Jelas Agus Eko Sujianto.

Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M., sekaligus sebagai Ketua Program Magister Ekonomi Syariah memaparkan, "ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat naskah tesis menjadi artikel jurnal berstandar internasional. Beberapa diantaranya dengan cara memodifikasi judul dan mengubah bahasa kedalam bahasa Inggris.

Direktur Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. menyampaikan, "penguatan Program Studi Magister diperlukan pendampingan pengelola untuk merubah standar kualitas produktifitas akademik Program Studi Magister berskala Internasional. Salah satunya dengan memperbanyak produktifitas mahasiswa dalam penulisan Jurnal berstandar Internasional".

"Cara terbaik untuk meningkatkan produktifitas penulisan jurnal berbasis penelitian ini bisa dilakukan salah satunya dengan pendampingan dari pengelola Program Studi Magister Ekonomi Syariah untuk merubah Tesis menjadi sebuah artikel jurnal yang layak untuk dipublikasikan di Jurnal Internasional", Jelasnya.

Di akhir penyampaiannya, Prof. Akhyak, menegaskan "Program Studi Magister Ekonomi Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah, harus bisa menjadi pelopor dalam pendampingan ini untuk perkembangan kualitas Magister Ekonomi Syariah dalam bidang penelitian dan pengetahuan.