Berita
IAIN TULUNGAGUNG

Workshop Strategi Pelacakan Literatur Berbasis Digital

Tulungagung– Sabtu (27/03/2021), Program Studi Magister Ekonomi Syariah Pascasarajana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, menggandeng Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung untuk mengadakan Workshop Strategi Pelacakan Literatur Berbasis Digital Untuk Memperkuat Academic Writing.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Direktur Pascasarjana IAIN Tulungagung sekaligus mengisi sebagai Opening Speech di awal kegiatan. Selain itu menghadirkan Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Tulungagung, untuk menjadi Speeker/atau Narasumber kegiatan ini. Tidak lepas untuk melibatkan mahasiswa Program Studi Magister Ekonomi Syariah, sebagai moderator kegiatan.

Disampaikan oleh Agus Eko, Workshop “Strategi Pelacakan Literatur Berbasis Digital untuk Memperkuat Academic Writing” ini dirancang dalam bentuk pelatihan yang mengintegrasikan ranah teori dan praktik.

Pengintegrasian ini dimaksudkan untuk lebih memahamkan peserta tentang materi serta dapat mempraktikkannya dan terampil dalam melacak literatur untuk kepentingan karya tulis ilmiahnya, Terangnmya.

Materi (teori dan praktik) terkait: google cendekia, DOAJ, ProQuest, neliti, Taylor & Francis, WILEY, EMERALINSIGHT, EBSCO, SAGE dan MORAREF. Beberapa sarana referensi online tersebut merupakan alat wajib yang harus di ketahui sekaligus dikuasi oleh mahasiswa saat ini, agar kualitas dan bobot pembahasan penuh dengan kontribusi terbaru di dunia penelitian. Tambah dari Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. selaku Direktur Pascasarjana dalam pembukaan acara.

Peserta workshop yaitu mahasiswa strata 1 dan strata 2 ekonomi syariah, PGMI, matematika serta masyarakat umum (guru dan praktisi perbankan). Waktu kegiatan pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 Jam 09.00 – 12.00 WIB yang dilaksanakan secara tatap maya (daring). Acara ini terselenggara atas kerjasama Prodi Magister Ekonomi Syariah dengan forum mahasiwa Prodi Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Tulungagung. Terimakasih disampaikan kepada Bapak Rektor dan Wakil Rektor, Bapak Direktur dan Wakil Direktur, forum mahasiwa Prodi Magister Ekonomi Syariah.