Berita
IAIN TULUNGAGUNG

Pascasarjana IAIN Tulungagung Gelar Ujian Beasiswa Program 5000 Doktor yang Kedua

Tulungagung – Kementerian Agama kembali membuka pendaftaran Beasiswa Program 5000 Doktor Dalam Negeri. Program ini dibuka bagi dosen dan tenaga kependidikan binaan Kementerian Agama sejak 13 April dan akan ditutup pada 31 Mei 2018 lalu. Dan kembali IAIN Tulungagung menjadi salah satu destinasi peminat beasiswa tersebut.

Peserta program beasiswa tersebut ada 46 orang yang mendaftar di IAIN Tulungagung. Adapun tes dilakukan selama dua hari yaitu, tes tulis program beasiswa tersebut dilaksanakan pada Kamis (28/06/2018) dan Jum’at (29/06/2018). Adapun materi ujian tulis adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Sedangkan untuk ujian lisan adalah wawancara tentang proposal disertasi.

Direktur Pascasarjana IAIN Tulungagung, Akhyak mengatakan, bahwa IAIN Tulungagung masih cukup diminati oleh para pendaftarn program 5000 doktor. Meskipun tidak sebanyak tahun lalu namun animo pendaftar masih cukup besar.

Meskipun ada penurunan jumlah peminat dari pendaftar beasiswa program 5000 doktor, namun Direktur mengaku akan terus berbenah di Pascasarjana terutama untuk Program S-3. Termasuk akan diupayakan penambahan program studi yang baru.(humas)